Twitter

Penembakan anggota polisi

Author dwiharto - -
Home » Penembakan anggota polisi

Penembak Anggota Polisi Diduga Orang yang Sama


JAKARTA - Serangkaian penembakan terhadap anggota polisi sebulan belakangan memiliki kesamaan bukti. Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie, adanya kesamaan bukti tersebut menjadi modal penyidik membongkar kasus itu.

Kata dia, berdasarkan proses penyelidikan pelaku dalam aksi tersebut diduga sama.

"Ini merupakan modal untuk penyidik dan menjadi pedoman untuk mengarahkan proses penyidikan ke arah pelaku yang kemungkinan sama," kata Ronny di gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2013).

Ronny berharap, dari barang bukti yang ditemukan di lapangan pada akhirnya bisa menghasilkan fakta terkait motif pelaku.

"Kita masih tetap memberikan kesempatan pemikiran bahwa kemungkinan ada motif lain. Itu tergantung penyelidikan final nantinya," pungkasnya.

Empat anggota polisi menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikanal.

Penembakan pertama dialami seorang anggota polisi, Aipda Patah Saktiyono (53), saat mengendarai 
sepeda motor di Cirendeu, Tangerang. Korban mengalami luka tembak di dada kirinya.

Lainnya, anggota Bimas Polsek Cilandak, Aiptu Dwiyatno (50), tewas ditembak oleh orang tak dikenal di depan Gang Mandor, Jalan Otista Raya, RT 03/11, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat Kota, Tangerang Selatan, pada Rabu 7 Agustus 2013.

Pada Kamis 16 Agustus 2013, penembakan menewaskan dua anggota Polsek Pondok Aren, Tangerang, Bripka Ahmad Maulana dan Aipda Kus Hendratma. Di semua lokasi kejadian, polisi berhasil menemukan selongsong peluru berkaliber 9,9 milimeter.